Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi atau Pemberitahuan Privasi ini mulai berlaku sejak tanggal 31 Maret 2025

PT. Daya Adicipta Motora dan PT. Tiga Daya Digital Indonesia mengoperasikan situs web www.ddms.com dan Aplikasi Mobile DDMS, yang menyediakan Layanan Dealer Management System yang dapat digunakan oleh dealer dalam suatu perusahaan atau grup dealer di bawah PT. Daya Adicipta Motora dan PT. Daya Adicipta Wisesa. Halaman ini digunakan untuk memberi informasi kepada pengunjung situs web tentang kebijakan kami terkait pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi jika ada yang memutuskan untuk menggunakan Layanan kami.

Dengan menggunakan Layanan kami, www.ddms.com dan atau Aplikasi Mobile DDMS, Anda dianggap telah memahami dan menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi yang terkait dengan kebijakan ini. Jika Anda tidak setuju dengan sebagian atau seluruh isi kebijakan ini, maka Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan kami.

Informasi Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda dengan siapa pun kecuali yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki makna yang sama dengan yang ada dalam Syarat dan Ketentuan kami, yang dapat diakses di www.ddms.com, kecuali jika didefinisikan lain dalam Kebijakan Privasi ini.

Akun dan Kata Sandi

Untuk menjadi Pengguna DDMS, dealer Anda harus mendaftar untuk layanan DDMS dengan konfirmasi dari PT. Daya Adicipta Motora dan PT. Daya Adicipta Wisesa. Setelah dealer terdaftar, PT. Tiga Daya Digital Indonesia dapat mendaftarkan Anda pada data karyawan atau data pengguna setelah anda mengirimkan data anda ke Tim Helpdesk DDMS. Pengguna akan mendapatkan informasi nama pengguna dan kata sandi default melalui Tim Helpdesk DDMS.

Untuk menjaga keamanan data, pengguna yang pertama kali login diwajibkan untuk mengubah kata sandi. Pengguna diwajibkan untuk menjaga kata sandi dan tidak membagikannya kepada siapa pun. Segala yang terjadi terkait dengan pengaktifan fitur ini adalah tanggung jawab Anda.

Pengumpulan dan Penggunaan Informasi

Untuk pengalaman yang lebih baik saat menggunakan Layanan kami, kami dapat meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi yang dapat diidentifikasi, termasuk namun tidak terbatas pada id karyawan, nama, email, nomor telepon, foto, lokasi. Informasi yang kami kumpulkan akan digunakan untuk menghubungi atau mengidentifikasi Anda.

Setiap kali Anda menggunakan aplikasi mobile atau mengunjungi situs web kami, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu terkait penggunaan Anda seperti alamat protokol internet (IP), dan informasi perangkat lain termasuk informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi mobile atau situs web kami.

Anda akan diminta atau diwajibkan untuk mengaktifkan Sistem Pemosisian Global (GPS) pada perangkat mobile Anda untuk memungkinkan kami menggunakan penandaan lokasi untuk pengiriman unit. Anda selalu dapat memilih untuk menonaktifkan GPS di perangkat mobile Anda saat menggunakan fitur lain selain penandaan lokasi untuk pengiriman unit.

Data Log

Kami ingin memberi tahu Anda bahwa setiap kali Anda mengunjungi Layanan kami, kami mengumpulkan informasi yang dikirimkan browser Anda kepada kami yang disebut Data Log. Data Log ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet (“IP”) komputer Anda, versi browser, halaman-halaman Layanan kami yang Anda kunjungi, waktu dan tanggal kunjungan Anda, waktu yang dihabiskan pada halaman-halaman tersebut, dan statistik lainnya.

Cookie

Cookie adalah file dengan sejumlah kecil data yang umumnya digunakan sebagai pengenal unik anonim. Cookie ini dikirim ke browser Anda dari situs web yang Anda kunjungi dan disimpan di hard drive komputer Anda.

Situs web kami menggunakan "cookie" ini untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan Layanan kami. Anda memiliki opsi untuk menerima atau menolak cookie ini, dan mengetahui ketika sebuah cookie dikirim ke komputer Anda. Jika Anda memilih untuk menolak cookie kami, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan kami.

Penyedia Layanan

Kami dapat mempekerjakan perusahaan dan individu pihak ketiga karena alasan berikut:

Kami ingin memberi tahu pengguna Layanan kami bahwa kami dapat berbagi infromasi tentang anda kepada pihak ketiga dan/atau pihak ketiga memiliki akses ke Informasi Pribadi Anda. Tujuannya adalah untuk melakukan tugas yang diberikan kepada mereka atas nama kami. Namun, mereka berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi tersebut untuk tujuan lain.

Keamanan

Kami menghargai kepercayaan Anda dalam memberikan Informasi Pribadi Anda kepada kami, oleh karena itu kami berusaha untuk menggunakan cara yang diterima secara komersial untuk melindunginya. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman dan dapat diandalkan, dan kami tidak dapat menjamin keamanannya secara mutlak.

Perubahan pada Kebijakan Privasi Ini

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi kami dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk melihat adanya perubahan. Kami akan memberi tahu Anda tentang perubahan tersebut dengan memposting Kebijakan Privasi yang baru di halaman ini. Perubahan ini berlaku segera setelah diposting di halaman ini.

Perlindungan Data Pribadi Anda

  1. Hak Subjek Data Pribadi
  2. Anda memiliki hak-hak sehubungan dengan pemrosesan Informasi Pribadi anda sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (“UU PDP”). Terdapat kondisi-kondisi dalam UU PDP yang mengharuskan kami untuk menolak permintaan pelaksanaaan hak dari Anda.

    Pelaksanaan salah satu atau lebih hak-hak anda dapat berpengaruh pada, atau bahkan mengakibatkan, tidak bisa dipenuhinya beberapa fitur yang Anda dapat peroleh dari Layanan yang kami sediakan.

    Jika Anda ingin melaksanakan hak-hak anda, harap kirimkan permohonan Anda dengan menghubungi kami sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

  3. Retensi dan penyimpanan data pribadi
  4. Informasi Pribadi yang telah dikumpulkan oleh akan disimpan selama jangka waktu diperlukan untuk memenuhi tujuan yang disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini. Periode penyimpanan Informasi Pribadi didasarkan pada Peraturan Yang Berlaku. Namun, jika tidak ada undang-undang yang relevan, Informasi Pribadi Anda akan disimpan selama waktu yang diperlukan untuk tujuan bisnis

    Jika tidak diperlukan lagi menggunakan Informasi Pribadi Anda untuk tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini dan dan tidak ada kewajiban secara hukum untuk menyimpan Informasi Pribadi tersebut, atau apabila dipersyaratkan oleh ketentuan atau ketentuan Peraturan Yang Berlaku, maka akan diambil langkah-langkah yang wajar untuk menghapus atau memusnahkan Informasi Pribadi Anda.

Hubungi Kami

Apabila Anda ingin mengajukan permohonan untuk menggunakan hak-hak Anda sebagai Subjek Data Pribadi, atau apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai kebijakan privasi kami, silahkan menghubungi kami melalui email di servicedesk@eksad.com.